"Saatnya berubah, kita harus berubah......."

Tuesday, July 06, 2010

Ketika

Hadiah Terbaik
Kepada kawan – Kesetiaan
Kepada musuh – Kemaafan
Kepada ketua – Khidmat
Kepada yg muda – Contoh terbaik
Kepada yg tua – Hargai budi & kesetiaan.
Kepada pasangan – Cinta dan ketaatan

Ketika tiba saat perpisahan aku tak mau berduka, sebab apa yang kukasihi mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan - seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran. Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan. Sekali lagi, takut berpisah berarti menunjukan ketidak beranian kita untuk megetahui cinta kita sebenarnya. Tetapi berpisah ketika tidak ada alasan untuk berpisah adalah pengkhianatan terhadap cinta.

Kenangan indah tempo hari hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat. Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi. Orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan. Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar. Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah. Persahabatan layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya.

Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih tajam dari tusukan jarum, lebih pahit dari pada jadam dan lebih panas dari pada bara. Maka tidak banyak yang ingin kusampaikan selain maaf dan selamat jalan semoga aral di depan tidak sekelam lorong yang pernah bersama kita lalui kemarin. Semoga bintang dan langit yang engkau pilih bisa membingbing arah tujuan yang kau tuju.

Saat engkau tergesa-gesa meninggalkanku, Aku selalu berterima-kasih bahwa engkau pernah ada dalam hidupku. Karena engkau adalah bagian dari nostalgiaku. Jika kita tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik. Kita cuma bisa hidup sekali saja di dunia ini, tetapi jika kita hidup dengan benar,sekali saja sudah cukup.

Dimana aku dan kau berada adalah pilihan. Terjal atau turun, cukup disini aku mengantarmu. Indah pernah kita lalui, gelap juga pernah kita jalani. Kalau sekarang dipersimpangan kita harus berpisah semoga kelak kita bertemu lagi dalam dermaga yang sama.

Ada kala dimana langit tak seindah bayangan, angin tidak seseepoi keinginan tetapi “Every dark light is followed by a light morning” Malam yang gelap selalu diikuti pagi yang tenang. Dalam sehari ada yang mampu mengatur jutaan orang jangan sampai kita mengatur diri sendiri saja tidak bisa. Musuh terbesar kita bukanlah orang lain, melainkan diri kita sendiri.


We have to endure caterpillars if you want to see butterflies. Kita harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu. Dig a well before us become thirsty. Galilah sumur sebelum kita merasa haus. Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang. Siapa lagi yang akan mengubah nasib kita kalau bukan kita.

Ada kala hati fikiran terpenuhi akan cinta, cinta pada seorang wanita. Rosulullh berkata wanita akan mayoritas di neraka, kenapa? Itulah yang kita jaga jangan sampai ciri yang disampaikan menjadi pilihan kita, atau kita terciri disana. Nafsu mengatakan wanita cantik atas dasar rupanya, akal mengatakan wanita cantik atas dasar ilmu dan kepandaiannya, dan hati mengatakan wanita cantik atas dasar akhlaknya. Makhluk penuh cinta dan kasih tetapi memerlukan perlindungan itulah wanita. Jadi penting untuk berlembut-lembut kepadanya walau dia masih keliru, karena memaksa rusuk menjadi lurus akan membuatnya patah.

Sediakanlah waktu tertawa kerana tertawa itu musiknya jiwa, Sediakanlah waktu untuk berfikir kerana berfikir itu pokok kemajuan, sediakanlah waktu untuk beramal kerana beramal itu pangkal kejayaan, sediakanlah waktu untuk bersenda karena bersenda itu akan membuat muda selalu dan sediakanlah waktu beribadat kerana beribadat itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa.

Kekecewaan mengajarkan kita arti kehidupan.Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup. Those who are able to control their rage can conquer their most serious enemy. Siapa yang dapat menahan marahnya akan mampu mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya. A healthy man has a hundred wishes, a sick man has only one. Orang sehat mempunyai seribu keinginan dan orang sakit hanya punya satu keinginan.

Kumpulan mutiara untuk orang-orang yang kucintai


No comments: